Indonesia Siapkan Pembangunan Museum Kelautan

Minggu, Mei 30, 2010

Pemerintah Indonesia mempertimbangkan untuk membangun museum kelautan di Jakarta. Museum ini menurut rencana akan menjadi tempat penyimpanan barang muatan kapal tenggelam yang memiliki nilai sejarah tinggi.

Pembangunan Museum kelautan ini kini masih menunggu dukungan dar ilembaga dunia bidang pendidikan dan kebudayaan (UNESCO).

Menteri Kelautan dan perikanan Fadel Muhammad usai peringatan ke-50 tahun Komisi Oseanografi Antar Pemerintah(IOC) di Sanur Bali menyatakan pemerintah kini sedang melakukan pendekatan dengan UNESCO. Dimana pemerintah berharap UNESCO bersedia membantu pendanaan pembangunan Museum Kelautan Indonesia.

“Apakah nantinya UNESCO bisa mensponsori kita untuk membangun sebuah museum marine di Indonesia dan museum ini saya rencanakan dibangun di Jakarta dan bekerjasama dengan museum internasional” tegas Fadel Muhammad.

Menteri Kelautan dan perikanan Fadel Muhammad menegaskan dengan adanya rencana pembangunan museum kelautan, maka pelelangan dan penjualan terhadapharta karun di perairan Indonesia tidak lagi menjadi tujuan utama.

Dimana kini pemerintah juga sedang mempertimbangkan adanya penyelesaian dengan parainvestor dan peserta lelang harta karun perairan Indonesia agar tidak mengalamikerugian yang tinggi.(mlt).

Source : http://www.beritabali.com/index.php?reg=&kat=&s=news&id=201005100002

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

TENTANG FORKOM

FORKOM KOMUNIKASI MASYARAKAT PENCINTA TERUMBU KARANG merupakan wadah komunikasi diantara masyarakat dalam upaya meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya pelestarian ekosistem terumbu karang, COREMAP dengan komponen penyadaran masyarakat telah berupaya mengkampanyekan berbagai program kepada masyarakat luas. Selengkapnya

TRANSLATE POST

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Forkom Komunitas