KONTES INOVATOR MUDA 5 Hingga “Mengemas Laut Dalam Blog”

Kamis, Oktober 07, 2010

Di tengah krisis kepedulian terhadap lingkungan biota laut, LIPI bidang COREMAP (Coral Reef Rehabilition and Management Programme), menggelar Kontes Inovator Muda (KIM). Di tahun ke-5 ini, KIM mengusung tema “Kekayaan dan Keindahan Terumbu Karang Lestari : Modal Wisata Bahari”. Sama dengan kegiatan KIM sebelumnya, KIM ke-5 ini juga ditujukan bagi siswa/siswi tingkat SMA se-Indonesia. Kontes ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul Inovator Muda yang peduli akan kehidupan dan keindahan biota laut, khususnya terumbu karang.

Selain KIM 5, COREMAP juga mengadakan Forkom Matabuka. Tema yang dipilih pun cukup menarik, yaitu “Mengemas Laut dalam Blog”. Setelah sebelumnya, peserta Forkom Matabuka tahun lalu mengangkat tema mengenai blog. Maka, diputuskan bahwa tahun ini COREMAP akan mengadakan lomba blog.

Serangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2010 untuk Forkom Matabuka, dan tanggal 6 November untuk Final KIM 5. Dalam rangkaian acara tersebut, COREMAP turut mengundang pakar-pakar bidang kelautan dan duta wisata bahari, Zivanna L. Siregar, Putri Indonesia 2008.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

TENTANG FORKOM

FORKOM KOMUNIKASI MASYARAKAT PENCINTA TERUMBU KARANG merupakan wadah komunikasi diantara masyarakat dalam upaya meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya pelestarian ekosistem terumbu karang, COREMAP dengan komponen penyadaran masyarakat telah berupaya mengkampanyekan berbagai program kepada masyarakat luas. Selengkapnya

TRANSLATE POST

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Forkom Komunitas