MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN RI dan DUBES AUSTRALIA LUNCURKAN PANDUAN TERUMBU KARANG DAN PERUBAHAN IKLIM

Selasa, Mei 31, 2011


Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Fadel Muhammad, hari ini meluncurkan buku versi Indonesia berjudul ‘Terumbu Karang dan Perubahan Iklim: Panduan Pendidikan dan Kesadaran’ atau ‘Coral Reef and Climate Change: The Guide for Education and Awareness’ yang diterbitkan oleh Universitas Queensland, di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Fadel Muhammad, bekerja sama dengan Universitas Queensland mengatur penerjemahan buku tersebut ke dalam bahasa Indonesia.

“Penelitian kelas dunia Australia dalam ilmu-ilmu lingkungan hidup diakui secara luas. Kami gembira bahwa melalui buku ini, kami akan mampu memberi sumbangsih dan bekerja sama dalam pelestarian terumbu karang Indonesia yang indah,” ujar Dubes Moriarty.

Buku ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran ilmu dan pelestarian terumbu karang. Hal ini mencakup penelitian ilmiah mutakhir dengan foto-foto yang informatif yang mencakup topik-topik termasuk oseanografi, biologi terumbu karang dan dampak perubahan iklim.

Buku ini memberi alat dan rekomendasi yang praktis untuk merencanakan dan mengukur kesehatan terumbu karang dan program untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam pelestarian terumbu karang.

Buku ini diterbitkan pertama kali di Australia pada November 2009. Buku ini diproduksi dan diterbitkan oleh CoralWatch Foundation di Universitas Queensland.

Sumber : Kedutaan Besar Australia

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

TENTANG FORKOM

FORKOM KOMUNIKASI MASYARAKAT PENCINTA TERUMBU KARANG merupakan wadah komunikasi diantara masyarakat dalam upaya meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya pelestarian ekosistem terumbu karang, COREMAP dengan komponen penyadaran masyarakat telah berupaya mengkampanyekan berbagai program kepada masyarakat luas. Selengkapnya

TRANSLATE POST

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Forkom Komunitas