AUSTRALIA TINGKATKAN KONSERVASI DI SEGITIGA KARANG

Selasa, November 01, 2011


Menteri Lingkungan Hidup Australia Tony Burke memimpin delegasi Australia di Pertemuan Tingkat Menteri Prakarsa Segi Tiga Karang (Coral Triangle Initiative ) di Jakarta, 27-28 Oktober 2011.

Menurut Burke pertemuan tersebut merupakan sebuah kesempatan bagi Australia untuk bekerja sama secara erat dengan tetangga-tetangganya di kawasan Segi Tiga Karang dan mendukung upaya mereka untuk fokus baik pada konservasi maupun pembangunan ekonomi melalui prakarsa tersebut."Segi Tiga Karang terkenal dengan keanekaragaman hayati yang mengagumkan. Kawasan ini memiliki lebih dari setengah dari terumbu karang dunia dan lebih dari sepertiga spesies ikan terumbu karang," tutur Burke.

Pada Juli 2011, Pemerintah Australia memberi komitmen 2,5 juta dolar Autralia melalui Prakarsa Segi Tiga Karang untuk membantu para tetangganya dalam upaya mereka untuk melindungi lingkungan bahari dan mendukung nafkah dan keamanan pangan yang berkelanjutan. Prakarsa Segi Tiga Karang adalah kemitraan pemerintah Indonesia, Malaysia, Papua Nugini, Filipina, Kepulauan Solomon, dan Timor Leste.


1 komentar:

obyektif-magazine mengatakan...

Terumbu karang memang harus dilindungi karena tempat berkumpulnya ikan dan biodata laut lainnya. Sayangnya sekarang ini banyak nelayan yang kesadaran tentang lingkungan kurang sekali. Mencari ikan dengan cara meledakkan dinamit. Tidak hanya ikan yang mati, tetapi terumbu karang pun jadi hancur dan rusak. Trims infonya.

Salam kompak:
Obyektif Cyber Magazine
(obyektif.com)

Posting Komentar

 
 
 

TENTANG FORKOM

FORKOM KOMUNIKASI MASYARAKAT PENCINTA TERUMBU KARANG merupakan wadah komunikasi diantara masyarakat dalam upaya meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya pelestarian ekosistem terumbu karang, COREMAP dengan komponen penyadaran masyarakat telah berupaya mengkampanyekan berbagai program kepada masyarakat luas. Selengkapnya

TRANSLATE POST

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Forkom Komunitas