PRAKARSA TERUMBU KARANG, LIBATKAN TIGA MENTERI

Selasa, November 08, 2011


Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo serta Menteri Riset dan Teknologi Gusti M Hatta mengadakan temu koordinasi yang dikoordinasi langsung oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono terkait Prakarsa Terumbu Karang  (CTI). 

Temu koordinasi para ketiga menteri tersebut yang juga dihadiri Ketua Harian Dewan Nasional Perubahan Iklim Rachmat Witoelar, serta wakil-wakil dari Kementerian Kehutanan, Bappenas, dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), serta dari Gubernur Sulawesi Utara berlangsung di Jakarta, Rabu (2/11). 

Pertemuan tersebut berlangsung dengan efektif dan mencatat hasil-hasil temu yang konkrit ke depan dalam rangka mendukung Prakarsa Terumbu Karang atau Coral Triangle Initiative (CTI) dalam waktu dekat. 

Sebelumnya, juga telah diadakan pertemuan  tingkat pejabat tinggi Senior Official Meeting (SOM) sebanyak tujuh kali membahas tentang CTI. 

Dilanjutkan dengan tiga kali pertemuan tingkat menteri atau Ministerial Meeting (MM) dan satu kali tingkat kepala negara atau CTI Summit oleh ke-enam negara-negara anggota CTI dan para mitra CTI sejak pertama digagas lima tahun lalu. 

Negara-negara anggota CTI yakni Indonesia, Malaysia, Papua Nugini, Filipina, Kepulauan Solomon, dan Timor Leste. 



0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

TENTANG FORKOM

FORKOM KOMUNIKASI MASYARAKAT PENCINTA TERUMBU KARANG merupakan wadah komunikasi diantara masyarakat dalam upaya meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya pelestarian ekosistem terumbu karang, COREMAP dengan komponen penyadaran masyarakat telah berupaya mengkampanyekan berbagai program kepada masyarakat luas. Selengkapnya

TRANSLATE POST

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Forkom Komunitas