TIGA MAKALAH TERBAIK KONTES INVATOR MUDA (KIM) 6 SIAP BERTANDING DI JAKARTA

Rabu, November 16, 2011



Melalui ajang Kontes Inovator Muda (KIM) 6 yang dilaksanakan COREMAP (Coral Reef Rehabilitation and Management Program) - LIPI, maka kembali muncul inovator - inovator muda baru yang inovatif, kreatif dan persuasif. Dapat diinformasikan bahwa 92 makalah yang memiliki 15 propinsi yang mengirimkan makalah penelitian dan/atau studi pustaka yang bertemakan "Model Pelestarian Terumbu Karang dari Kacamata Generasi Muda" ke pusat, telah dipilih tiga finalis terbaik yang melaju ke babak final di Jakarta.

Dengan proses seleksi yang cukup rumit diantara tim juri seleksi, yang terdiri dari : Dr. Deny Hidayati (Ahli Penelitian), Dr. Linda Christanty (Ahli Kreativitas dan Inovasi), M. Abrar, M. Si (ahli Kelautan), Yuni Ikawati (Ahli Media), Estradivari (Ahli Lingkungan Hidup) yang dilakukan di gedung COREMAP - LIPI pusat pada 16/11 sore tadi.

Akhirnya terpilih tiga makalah terbaik, yaitu :
  • SMA Negeri 1 Kendari mewakili propinsi Sulawesi Tenggara dengan judul makalah "Permainan Interaktif sebagai Media Pendidikan Pelestarian Terumbu Karang Sejak Dini di Pulau Bungkutoko, Kota Kendari" (Study di SD Negeri 03 Abeli)
  • SMA Tarsisius 1 Jakarta mewakili propinsi DKI Jakarta dengan judul makalah "Penyelamatan Terumbu Karang dengan Kartu Terumbu Karang (KTK)"
  • SMA Negeri 1 Jakarta mewakili propinsi DKI Jakarta dengan judul makalah "Mengurangi Tekanan Terhadap Terumbu Karang di Kepulauan Seribu Melalui Program Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 1 Jakarta"
Ketiga Finalis tersebut, merupakan tim dengan poin tertinggi dari seluruh makalah penelitian dan/atau studi pustaka yang masuk ke meja panitia pusat dan siap bersaing pada tanggal 26 November 2011, bertempat di Hall Pameran, Lantai LG Tamini Square Mall, Jakarta, untuk memperebutkan posisi juara 1,2 dan 3. Dengan menghadirkan panelis-panelis yang handal & terkenal seperti : Artika Sari Devi (Putri Indonesia 2004), Jamaluddin Jompa (Ahli Terumbu Karang), Nurul Dhewani (Ahli Kelautan) dan Mikael Prastowo (Perwakilan LSM Terumbu Karang).

10 komentar:

Anonim mengatakan...

selamat untuk para finalis

Anonim mengatakan...

karya ilmiah SMA YPK 2 BIAK ga masuk,, tidak apa-apa.. tetap sportif dan semangatt...
selamat untuk para finalis...

Anonim mengatakan...

KTI SMA YPK BONTANG ngk masuk :( goodluck ya untuk para finalisnya :D

haiii ... teman2 yang belum lolos jangan berkecil hati ya ... kesempatan kalian masih terbuka lebar di depan sana! ... tetap semangat! kalian tetap telah memberikan yang terbaik kok .. :)

darmayantiSuryaa mengatakan...

selamat dan sukses untuk para finalis ^_^

Surya ... datang yia! finalnya di tamini square tgl 26!!

darmayantiSuryaa mengatakan...

heee, iya kak diusahakan dtng,
kbetulan lg lbur jg tnggal itu
oya acaranya mulai jm brapa yg d tamini kak??

kaya biasanya surya ... mulai jam setengah 2an lah ... :)

Aboe MJ mengatakan...

slamt buat yg llos.. tngkatkan.. buat yg blum llos, bkan brrti klian klah tpi ini cuma ktunda aja.. ok

Anonim mengatakan...

selamat yah...kendari lagi nih...hehehe....hiks gak bisa dateng....kim3 dan 4 pada dateng gak nih??? by tika kim 3 dan 4

Posting Komentar

 
 
 

TENTANG FORKOM

FORKOM KOMUNIKASI MASYARAKAT PENCINTA TERUMBU KARANG merupakan wadah komunikasi diantara masyarakat dalam upaya meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya pelestarian ekosistem terumbu karang, COREMAP dengan komponen penyadaran masyarakat telah berupaya mengkampanyekan berbagai program kepada masyarakat luas. Selengkapnya

TRANSLATE POST

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Forkom Komunitas